Asikk ! Caleg PDI P Lamsel Tati Yuliana Buka Posko Sarapan Gratis Setiap Jum'at


POJOKRAKYAT - Calon legislatif dapil 1 dari PDI Perjuangan Lampung Selatan, Tati Yuliana, menggelar Jum'at berkah dengan membuka posko sarapan gratis, di Jalan Kesuma Bangsa, Kelurahan Way Urang, Kecamatan Kalianda, Jum'at (04/08/2023).

Menurut Tati, giat yang dimulai pukul 06.30 Wib itu, pihaknya melibatkan para UMKM atau pedagang kecil disekitar lokasi. Hal itu dilakukan untuk membantu dalam meningkatkan perekonomian para pedagang.

"Tujuan kita untuk membantu dan memberdaya para pedagang di sekitar. Alhamdulillah, hari ini kita gandeng pedagang bubur ayam, bubur kacang ijo, nasi uduk, terus pedagang pancong dan jajanan pasar lainnya," kata Tati.

Kegiatan Jum'at berkah tersebut, kata Tati, bakal berjalan setiap Jum'at dengan terus mengandeng dan memanfaatkan para pedagang yang ada di wilayah setempat.

"InsyaAllah kegiatan ini akan berjalan continue setiap Jum'at. Jadi kegiatannya nanti bukan hanya buka posko sarapan gratis saja, tapi nanti ada juga sunat massalnya, dan itu gratis," ujar Tati.

Andi (36), salah satu warga yang menerima sarapan gratis itu turut mengapresiasi upaya dari kader PDI Perjuangan Lampung Selatan. Menurutnya, hal itu dapat meringankan beban para pedagang yang saat ini kondisinya semakin sulit.

"Alhamdulillah, selain pedagangnya dapat duit dimasa sulit kita yang melintas juga dapat sarapan gratis, jadi uang sarapan pagi kita bisa dialihkan buat jajan anak," kata Andi sambil tersenyum.

Dari pantauan, warga pejalan kaki maupun pengguna jalan terlihat antusias menghampiri posko sarapan gratis tersebut. Tak butuh waktu lama, makanan yang tersedia di posko itu habis dibagikan dalam sekejap. (Red)