Turnamen Sepak Bola Bertajuk Nanang Ermanto Cup 1 di Ketapang Resmi Dibuka

 


Lamsel - Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto menghadiri acara pengukuhan pengurus Karang Taruna Bima Sakti Desa Sidoasih, Kecamatan Ketapang, di Lapangan Desa Sidoasih, Jumat siang (07/01/2022).

Pada kesempatan itu, Kepala Desa Sidoasih Sahuri mengukuhkan Sopyan sebagai Ketua Karang Taruna Bima Sakti Desa Sidoasih masa bhakti 2021-2024.

Turut hadir juga dalam acara itu, beberapa anggota DPRD Kabupaten Lampung Selatan yakni Bambang Irawan, Muslim, Joko Purnomo dan Deden Alindo.

Hadir juga sejumlah pejabat utama di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan serta Camat Ketapang Madroi dan Forkopimcam serta Kepala Desa se-Kecamatan Ketapang.

Selain itu, pada kesempatan tersebut, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto juga membuka Open Turnamen Sepak Bola bertajuk Nanang Ermanto Cup 1 sekaligus meresmikan Stadion Sepak Bola Mini Cakrawala yang berada di Desa Sidoasih, Kecamatan Ketapang.

Kepala Desa Sidoasih, Sahuri menuturkan, kegiatan Open Turnamen Sepak Bola dan peresmian Stadion Mini Cakrawala tersebut merupakan berkat perjuangan pemerintah desa bersama masyarakat dan jajaran pengurus Karang Taruna Bima Sakti Desa Sidoasih.

“Ini momen luar biasa yang sangat kami tunggu-tunggu. Kebetulan tahun ini Open Turnamen Sepak Bola Nanang Ermanto Cup 1 ditempatkan di desa kami. Mudah-mudahan setelah dibuka pak bupati hingga selesai nanti tidak ada halangan suatu apapun,” ujar Sahuri.

Sementara itu, mengawali sambutannya, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto berharap pengurus Karang Taruna Bima Sakti Desa Sidoasih yang baru dikukuhkan, bisa bekerjasama dengan pemerintahan desa dan elemen masyarakat lainnya.

“Yang lebih penting, saudara semua dapat menjalankan tugasnya dengan baik dan penuh tanggung jawab, serta bertekad untuk memajukan organisasinya,” ujar Nanang.

Nanang juga berharap, organisasi Karang Taruna bisa menjadi wadah aspirasi kaum muda untuk melahirkan kader-kader pemuda yang aspiratif dan inovatif dalam berpikir. Sehingga kedepannya para generasi muda akan menjadi penerus kepemimpinan masa depan.

“Pemuda adalah generasi emas, oleh karenanya pergunakan waktu muda dengan efektif. Bangsa ini butuh pemuda yang tangguh, bukan pemuda yang malas dan hanya berangan-angan saja,” kata Nanang.

Kemudian, dalam sambutannya, Nanang Ermanto juga sangat mengapresiasi kepada semua pihak yang telah berinisiatif menyelenggarakan Turnamen Sepak Bola Nanang Ermanto Cup I.

“Terutama kepada pemerintahan desa dan masyarakat Desa Sidoasih Kecamatan Ketapang. Harapan saya turnamen ini dapat menjadi ajang pembinaan bagi generasi muda,” ujarnya.

Nanang mengingatkan, kepada seluruh tim sepak dalam turnamen itu dapat menjaga sportifitas kompetisi. Dan kepada official, pihak keamanan dan juga wasit  dapat menjaga dan memimpin jalannya pertandingan dengan baik, sehingga kondusifitas dapat terjaga.

“Kalah menang hal yang biasa. Jadikan ajang ini sebagai penguat persaudaraan kita. Hindari perselisihan yang dapat memicu kerusuhan,” pesan Nanang.

Selanjutnya, pada kesempatan itu, Nanang mengingatkan kepada seluruh masyarakat yang hadir untuk tetap mematuhi dan  menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19.

Oleh karena itu, Nanang meminta kepada seluruh panitia, official serta para pemain yang terlibat dalam open turnamen sepak bola itu, dipastikan sudah mendapatkan vaksinasi. Termasuk warga masyarakat yang akan menonton pertandingan sepak bola tersebut.

“Vaksinasi ini penting untuk mencegah terjadinya penyebaran COVID-19. Semua masyarakat juga harus mematuhi protokol kesehatan. Agar turnamen sepak bola ini berlangsung dengan aman dan kondusif,” imbuhnya.

Sementara itu, terkait diresmikannya Stadion Mini Cakrawala, Nanang berharap agar penggunaan lapangan itu akan menjadi multi fungsi bagi masyarakat Desa Sidoasih.

“Manfaatkan dengan baik, rawat dan jaga aset desa ini dengan penuh tanggung jawab. Mudah-mudahan keberadaan lapangan sepak bola ini benar-benar dirasakan manfaatnya oleh kita semua, masyarakat Desa Sidoasih khususnya,” tandasnya. (Kmf/Red)