Event Drag Race dan Drag Bike di Lamsel Siap Bergulir 16 - 17 Juli 2022


KALIANDA - Kejuaraan Drag Race dan Drag Bike di Lampung Selatan bakal bergulir pada tanggal 16 - 17 Juli 2022, mendatang.

Event balap ini akan berlangsung di jalur Tenis Indoor Kalianda serta diikuti sekitar 700 peserta pembalap motor dan 300 peserta pembalap mobil.

Para pembalap pada event tersebut akan memperebutkan Piala Bupati Lampung Selatan serta uang tunai puluhan juta rupiah.

Adapun event balap tingkat nasional ini merupakan inisiasi dari Ikatan Motor Indonesia (IMI) provinsi Lampung yang bekerjasama dengan Dispora Kabupaten Lampung Selatan.

Ketua Pelaksana Kejuaraan Drag Race dan Drag Bike sekaligus Koordinator Drag Bike IMI Provinsi Lampung Bintang Ragga Hutama mengatakan, event ini merupakan salah satu wadah untuk menampung minat dan bakat para pemuda pada sektor olahraga balap.

Selain berpotensi melahirkan atlet nasional, kata Bintang, event ini juga diharapkan mampu menjadi ajang untuk membangun karakter pemuda yang sehat jasmani dan rohani, serta jauh dari pergaulan bebas, minuman keras dan narkoba.

“Dari Bupatinya dan jajaran itu sangat welcome dengan acara ini. Dan ini untuk pertama kalinya juga di Lampung Selatan, kami dari IMI Provinsi Lampung mencoba menggebrak acara dragrace nya. Ada 44 kelas kategori dari motor dan mobil,” ujar Bintang saat ditemui usai rapat persiapan Championship 2022 Drag Race dan Drag Bike Piala Bupati Lampung Selatan di Sekretariat GWH Kalianda, Selasa (12/7/2022).

Sementara, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lampung Selatan Aris Wandi, menyambut baik dengan adnaya event tersebut. Ia mengaku, gelaran acara ini merupakan kali pertama dilaksanakan di Lampung Selatan.

“Kegiatan Drag Rice dan Drag Bike ini sebenarnya sudah lama direncanakan, Pak Bupati juga menyambut baik. Di sini Dispora Lampung Selatan memfasilitasi dan bekerja sama dengan IMI Provinsi Lampung,” ucapnya. (Kmf/Red)