Pamit Pergi Mancing, Mas Unyil Ditemukan Meninggal Dunia di Sungai Umbul Tempe

KALIANDA - Warga Mangku Bumi (Umbul Tempe), Kelurahan Way Urang, Kecamatan Kalianda, Lampung Selatan, digegerkan dengan penemuan sesosok mayat tenggelam di aliran sungai lingkungan setempat, Sabtu (16/07/2022).

Jasad yang diketahui bernama Tarmo (54) alias Unyil itu pertama kali ditemukan oleh seorang pemancing bernama Untung serta rekan lainnnya, sekitar pukul 09.15 wib.

"Awalnya sama temen mancing biasa aja, kemudian liat tangan di permukaan air. Jadi penasaran, begitu diangkat sedikit dengan tali ternyata mayat, langsung aja lapor warga dan RT. Dan itu kita belum sadar juga kalo mayat itu ternyata mas unyil," kata Untung.

Untung bersama rekannya tak mengira bahwa jasad tersebut merupakan mas Unyil yang biasa pergi bersama saat kegiatan memancing.

"Sering mancing bareng. Kalo tadi pagi tetangganya bilang beliau sudah berangkat mancing duluan. Kita juga sempet panggil - panggil di area kali (sungai) tapi gak ada jawaban, kami kira mancing di lokasi lain jadi ya jojong mancing aja," ungkapnya.

Dibantu warga sekitar, Kapolsek beserta anggota lainnya berhasil mengevakuasi jasad mas Unyil ke daratan, sekitar pukul 09.36 wib.

Sementara pihak keluarga menyadari bahwa mendiang Unyil tengah mengidap sakit. Untuk itu, pihak keluarga menolak proses autopsi dari pihak Polsek Kalianda dengan membuat surat pernytaan. (Red)