Gebyar 1.000 NIB Bakal Digelar Dalam Rangkaian HUT Kabupaten Lamsel ke-66


POJOKRAKYAT - Dalam rangka HUT Kabupaten Lampung Selatan yang ke-66, DPMPTSP setempat bakal menggelar Gebyar 1000 Nomor Induk Berusaha (NIB) bagi para pelaku usaha.

Gerai pelayanan perizinan berusaha tersebut akan berlangsung dalam tiap rangkaian kegiatan Lampung Selatan festival pada bulan November sampai dengan Desember tahun 2022.

Selain dalam rangkaian HUT Lampung Selatan, kegiatan itu juga sekaligus untuk menyukseskan program Gerakan Indonesia Melayani (GIM) yang menjadi salah satu program prioritas dari Presiden Jokowi.

Adapun titik lokasi pelayanan itu pihak DPMPPTSP sendiri akan melaksanakan di tiga lokasi berbeda, diantaranya Lampung Selatan Expo, Agrowisata dan Kantor DPMPTSP Lampung Selatan.

"Sasaran kita terutama pelaku usaha UMKM. Kita akan laksanakan di 3 titik lokasi, lamsel EXPO, Agro wisata dan kantor DPMPTSP," kata Kabid Pengawasan dan Pengendalian Perusahaan, Asnawi, mewakili Kepala DPMPPTSP Lamsel, Achmad Herry, kepada Lamsel.id, Kamis (10/11/2022).

Lebih lanjut Asnawi mengatakan, bahwa pihaknya akan membantu masyarakat dalam proses pembuatan NIB hingga selesai, para pelaku usaha cukup datang dengan membawa identitas diri.

"Pelaku usaha cukup datang bawa KTP dan NPWP kita bantu buatkan. Dan besok rencana kita mau jemput bola, di Pasar Inpres di kantor UPT pasarnya, kita sudah mulai besok," pungkasnya. (Red)