Bersama Ketua Baznas Lamsel, Nanang Kunjungi Penerima Program Bedah Rumah


POJOKRAKYAT- Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto bersama Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Lampung Selatan Mukhlisin melaksanakan kegiatan bedah Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di 3 Kecamatan yang berada di wilayah Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, Selasa (20/12/2022).


Adapun 3 kecamatan tersebut yakni Kecamatan Kalianda yang bertempat di Jati dalam Kelurahan Way Urang, Kecamatan Way Panji di desa Sidoharjo dan Kecamatan Palas Jaya Desa Palas Jaya.

Dalam kondisi hujan lebat yang tak kunjung reda sejak pagi tadi tidak menyurutkan langkah Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto bersama jajaran terkait untuk langsung memberikan bantuan tersebut kepada warga penerima bantuan bedah RTLH.

Seperti diketahui, bantuan yang diberikan berupa uang tunai sebesar 20 juta rupiah serta beberapa keperluan rumah seperti kompor, karpet, kasur serta beberapa sembako.

“Ini ada bantuan sebesar 20 juta dari Baznas, tapi nanti yang mengkoordinir pak camat untuk membelikan semua material pembangunan rumah dan nanti kalo ada kekurangan saya minta aparatur kecamatan dan desa untuk turut membantu juga agar pembangunannya cepat,”ucapnya.

Dirinya juga mengatakan, bantuan RTLH ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan bersama BAZNAS dalam penuntasan RTLH menjadi rumah yang layak untuk dihuni.

” Mudah-mudahan bantuan ini dapat bermanfaat untuk masa tua bapak dan ibu sehingga kalau nanti rumahnya sudah jadi enak ditempati oleh anak-anak bapak yang menjenguk bersama cucu-cucu ya,”tuturnya.

Bantuan bedan RTLH tersebut diberikan kepada Sumadi (65) dan Supatmi (62) pasangan suami-isteri yang lahir di Desa Bugel, Kabupaten Purwodadi,Jawa Tengah yang merupakan warga Jati Dalam Kelurahan Way Urang Kecamatan Kalianda mengucapkan terimakasih atas bantuan bedah rumah yang telah diberikan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan bersama BAZNAS.

“Kami sekeluarga mengucapkan terimakasih kepada bapak Bupati dan jajaran semoga bantuan ini menjadi ladang amal serta bupati juga selalu diberikan kesehatan,”pungkasnya. (Kmf)