RSUD Bob Bazar Kalianda Berkomitmen Tingkatkan Pelayanan Pasien TB di Lamsel


POJOKRAKYAT - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bob Bazar Kalianda, berkomitmen dalam meningkatkan pelayanan terhadap pasien Tuberculosis (TB) di Lampung Selatan.

Hal itu diungkapkan Kabid Pelayanan medis, drg Kusmiati, mewakili Direktur RSUD Bob Bazar Kalianda, pada acara kolaborasi penanggulangan tuberkulosis, di RM Hidayah Kuring, Desa Tajimalela, Kecamatan Kalianda, Selasa (20/12/2022).

Menjadi satu satunya rumah sakit milik dearah setempat, menurut drg Kusmiati sudah seharusnya bertanggung jawab dalam melayani masyarakat di Lampung Selatan.

"Karena kita satu-satunya rumah sakit daerah di Lampung Selatan, harusnya lebih komitmen ya untuk melayani pasien TB. Sekarang ini, kami mempunyai sarana pelayanan khusus ruangan paru infeksius maupun non infeksius dan juga kita sediakan kamar untuk melayani pasiennya," urainya.

Bahkan kini, BPJS menuntut semua rumah sakit melaporkan ke dalam Sistem Informasi TB (SITB) melalui software.

"Tidak ada alasan untuk tidak melayani pasien TB. Kami siap bekerjasama, untuk pengadaan pelayanan lebih terhadap pasien TB," tutup drg Kusmiati.

Diketahui sebelumnya, Organisasi relawan Inisiatif Lampung Sehat (ILS) SSR Lampung Selatan bersama Koalisi Organisasi Profesi Indonesia Tuberculosis (Kopi TB) dan Dinas Kesehatan setempat, menyatakan komitmen bersama untuk berkolaborasi menanggulangi penyakit tuberkulosis di Lampung Selatan. (Red)