Anggota DPRD Lamsel Suhar Pujianto : Pemahaman Ideologi Pancasila Sangat Penting


POJOKRAKYAT – Pentingnya pemahaman Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan bagi masyarakat dan kaum milenial. Pemahaman Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan itu wajib diterapkan dalam kehidupan sehari-hari di lingkungan masyarakat.


Pemahaman ideologi Pancasila ini sangat penting terus digaungkan untuk masyarakat, terlebih untuk generasi muda. Untuk menghindari masuknya paham – paham radikal yang dianggap dapat melemahkan ideologi Pancasila.

Hal tersebut disampaikan Anggota DPRD Lampung Selatan, Suhar Pujianto saat menggelar Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan (IPWK) di Desa Bangunan, Kecamatan Palas, Jumat, (17/2/23).

Menurutnya, paham radikal saat ini sudah mulai menyusupi segala lini masyarakat di Indonesia. Sebab, masuknya bisa melalui pemahaman agama yang kurang tepat oleh sebagian pemuka agama.

Terutama, generasi muda kita saat ini sangat rentan terhadap paham-paham radikal, karena informasi yang simpang siur dapat dengan mudah diperoleh melalui medsos. Untuk itu, paham radikal ini dapat berkembang pesat dan cepat di Indonesia.

“Untuk itu, kita sebagai orang tua wajib mengarahkan dan memantau terus kegiatan anak-anak kita agar tidak termakan informasi yang menyesatkan,” tutup Legislatif dari Fraksi PDI-Perjuangan itu.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri kepala Desa Bangunan, Isnaini, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan sejumlah perangkat desa serta para tamu undangan. (*)