Di Bakauheni, Anggota Fraksi Perindo Sosialisasikan Ideologi Pancasila


POJOKRAKYAT – Sosialisasi Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan oleh anggota DPRD Lampung Selatan (Lamsel) terus menyambangi berbagai Kecamatan hinga ke desa-desa.

Kali ini di desa Sidoluhur, Kecamatan Ketapang Lamsel, anggota DPRD Lamsel dari Fraksi Perindo mensosialisasikan kepada masyarakat setempat, Kamis, (16/2/23).

Menurutnya Wawasan Kebangsaan adalah Cara Pandang Bangsa Indonesia tentang diri dan lingkungan dengan mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa serta kesatuan Wilayah yang dilandasi Pancasila UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Bhineka Tunggal Ika Dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Ideologi pancasila adalah kumpulan nilai dan norma yang menjadi landasan keyakinan dan cara berpikir untuk mencapai tujuan berdasarkan lima sila merupakan penjelasan umum dalam ideologi” bebernya.

Ia menjelaskan bahwa ideologi yang terkandung dalam Pancasila merupakan kumpulan dari norma-norma yang harus dipatuhi dan ditaati oleh bangsa Indonesia.

“Karenanya sebagai masyarakat kita harus memegang Norma. Norma agama, norma sosial dan sopan santun. Terlebih saat ini nilai-nilai Pancasila mulai luntur akibat pengaruh perubahan zaman,” ucapnya. (Arya)