TK Negeri Pembina Kalianda Kunjungi Perpus dan Kebun Edukasi di Rumah Dinas Bupati


POJOKRAKYAT – Perpustakaan dan Kebun Edukasi yang berada di kompleks rumah dinas bupati Lampung Selatan menjadi cukup meriah, Rabu (15/02/2023).

Pasalnya, Perpustakaan dan Kebun Edukasi yang digagas Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto kedatangan tamu dari Taman Kanak-kanak (TK) Negeri Pembina Kalianda.

Kunjungan puluhan murid TK Negeri Pembina Kalianda itu, dalam rangka memberikan pengenalan dan pembelajaran tentang tanaman, hewan dan berbagai jenis buku.

Seperti diketahui, Perpustakaan dan Wisata Kebun Edukasi Lampung Selatan mempunyai banyak fasilitas yang dapat dijadikan media pembelajaran, dengan adanya berbagai macam buku cerita anak serta ruang bermain anak yang berada didalam Perpustakaan Kebun Edukasi.

Kepala Sekolah TK Negeri Pembina Kalianda, Hj. Masuri mengatakan, memilih Perpustakaan dan Wisata Kebun Edukasi guna memperkenalkan kepada anak-anak bahwa Lampung Selatan memiliki perpustakaan dan wisata yang mempunyai fasilitas lengkap yang wajib dikunjungi.

“Dengan adanya fasilitas yang sudah disediakan dari pihak pemerintah dapat digunakan anak-anak untuk belajar. Dimana anak-anak ini dalam masa pengenalan lingkungan sekitar. Perpustakaan dan Wisata Kebun Edukasi yang memiliki berbagai fasilitas yang lengkap dan sangat cocok untuk diperkenalkan oleh anak-anak,” ungkapnya.

Masuri menjelaskan, rombongan TK Pembina Kalianda yang ikut kurang lebih sebanyak 80 orang. Dengan didampingi oleh orang tua dan para guru.

“Kurang lebih ada 80 anak yang hadir disini. Dengan didampingi oleh para orang tua murid dan para guru dari TK Negeri Pembina Kalianda,” tuturnya saat ditemui di Perpustakaan Edukasi.

Lebih lanjut Masuri mengatakan, kegiatan anak-anak yang dilakukan di Perpustakaan dan Kebun Edukasi dapat membuat anak-anak lebih santai, ceria dan lebih akrab dengan teman-temannya.

“Tadi kami sudah lakukan berbagai permainan, dibacakan dongeng dan makan siang bersama hal itu sangat baik untuk menjalih hubungan dengan teman,” ucapnya. (Nsy)