Winarni : Saya Harap, Program Swasembada Rumah Layak Huni Bisa Tersebar Merata


POJOKRAKYAT – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto resmikan rumah warga penerima program bedah rumah di Kecamatan Kalianda, Kamis (06/04/2023).

Penerima yang mendapatkan pogram Bedah Rumah dari Pemerintah Daerah Lampung Selatan yakni Rohili, warga Dusun 3 Lembah Sungkai Desa Hara Banjar Manis Kalianda.

Hadir pada kesempatan itu Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Dulkahar, Camat Kalianda Pirma Rohmansyah, Kepala Desa Hara Banjar Manis Syahruddin, Ketua DWP Yani Thamrin.

Peresmian program bedah rumah tersebut ditandai dengan pemotongan pita dan pemberian kunci secara simbolis oleh Ketua TP PKK Lampung Selatan Winarni Nanang Ermanto.

Winarni mengucapkan selamat kepada Rohili yang telah mendapatkan bantuan bedah rumah dari Pemerintah Daerah.

“Alhamdulillah selamat ya pak, semoga rumah ini bisa bermanfaat membawa keberkahan dan kesehatan untuk bapak dan keluarga,” ugkap Winarni.

Dirinya menambahkan, program bedah rumah merupakan wujud Inovasi Daerah yaitu Swasembada rumah layak huni yang diinisiasi dari Bupati Lampung Selatan dan diperuntukan kepada warga yang membutuhkan agar memiliki tempat tinggal yang layak huni.

“Bedah rumah ini merupakan inovasi Swasembada rumah layak huni dari Bupati kita untuk memberikan rumah yang layak huni bagi warganya yang membutuhkan,” katanya.

Dirinya berharap, program Swasembada Rumah Layak Huni ini, bisa tersebar merata untuk warga yang membutuhkan di seluruh Desa di Lampung Selatan.

“Semoga ini bisa diikuti juga di Desa desa lainnya di Lampung Selatan, agar tidak ada lagi rumah yang tidak sehat dan tidak layak huni,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu Rohili mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan dirinya atas dibangunnya rumahnya menjadi rumah permanen yang layak dan sehat untuk di tempati.

“Saya dan keluarga mengucapkan terima kasih kepada ibu dan bapak bupati yang telah membantu membangun rumah kami menjadi sehat dan layak untuk ditempati,” kata Rohili. (*)