Pelayanan Rawat Jalan di RSUD Bob Bazar Tutup Selama Libur Idul Adha


POJOKRAKYAT – Selama libur Hari Raya Idul Adha yang jatuh pada 28 Juni 2023 serta cuti bersama, menejemen RSUD dr. H. Bob Bazar Kalianda mengumumkan pelayanan rawat jalan tutup sementara dan akan mulai kembali pada 1 Juli 2023.


Itu disampaikan Direktur RSUD dr. H. Bob Bazar Kalianda, dr. Reny Indrayani, MKM. Dia mengatakan hal itu hanya berlaku bagi pelayanan rawat jalan saja. Sedangkan untuk pelayanan Instalasi Gawat Darurat (IGD) tetap siaga 24 jam non stop.

“Bagi masyarakat yang akan mendapat pelayanan di rawat jalan untuk segera mengatur jadwal ulang pada 1 Juli 2023 mendatang, sebab pada moment hari raya dan cuti bersama diputuskan seluruh staff dan pelayanan medis rawat jalan off sementara waktu,” kata dr. Reny kepada media ini (27/6/2023).

Dokter Reny bilang selama libur idul adha dan cuti bersama dirinya tetap memantau pelayanan di rumah sakit kebanggaan masyarakat Lampung Selatan. Meski pelayanan rawat jalan tutup sementara namun control dan pengawasan tetap dilakukan.

“Memang hanya rawat jalan saja yang libur, tetapi untuk rawat inap, IGD itu tetap buka pelayanan sampai 24 jam. Dan itu masih terus kami pantau setiap harinya. Ada petugas yang piket dan ada pula petugas yang memberikan laporan dan sebagainya,” ujarnya.

Masih kata dr. Reny, Menejemen RSUD dr. H. Bob Bazar lanjutnya juga mengucapkan selamat hari raya idul adha bagi segenap petugas medis dan staff hingga pegawai yang menjalaninya.

“Kami mengucapkan selamat hari raya kurban semoga RSUD Bob Bazar dapat terus memberikan pelayanan yang lebih baik lagi bagi masyarakat di Kabupaten Lampung Selatan, itu sudah menjadi komitmen kami dengan ditandai penandatanganan pakta integritas belum lama ini,” pungkasnya. (red)