Salimin Mendadak Dapat Bantuan Bedah Rumah Usai Bupati Lamsel Lihat Kondisinya


POJOKRAKYAT - Lihat kondisi rumah Salimin yang kurang layak huni, Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto, langsung beri bantuan berupa program bedah rumah secara spontan.

Warga desa Sumur Kumbang itu mendapat bantuan, saat Nanang Ermanto menyalurkan bantuan bedah rumah milik Murnah, yang posisinya tepat bersebelahan dengan kediaman Salimin.

Sontak, Salimin yang juga berprofesi sebagai Linmas lebih dari 20 tahun itu tak henti-henti mengucap rasa syukur setelah mengetahui bahwa rumahnya bakal dibedah melalui program Geserbu.

"Saya lihat sebelah rumah ibu Murnah itu juga tidak layak huni. Saya tanya pemiliknya, ternyata anggota Linmas yang sudah bertugas 20 tahunan. Jadi sekalian aja kita bedah biar sekalian. Tapi kita proses dulu administrasinya," kata Nanang.

Nanang mengatakan, program Geserbu tersebut merupakan wujud kepedulian Pemkab Lampung Selatan terhadap rumah tangga kurang mampu sebagai upaya menekan kemiskinan esktrem di Lampung Selatan.

“Ini program gotong royong yang dananya senilai Rp20 juta. Kami serahkan kepada camat sebagai koordinator dan nantinya untuk membeli material bangunan,” ujar Nanang. (Red)