Nanang Ermanto Ikuti Fit and Proper Test di DPD PDI Perjuangan Provinsi Lampung


POJOKRAKYAT - Bakal calon Bupati (balonbup) Kabupaten Lampung Selatan H. Nanang Ermanto, mengikuti fit and proper test atau uji kepatutan dan kelayakan di Sekretariat DPD PDIP Provinsi Lampung, Rabu (29/5/2024).


Kedatangan Ketua DPC PDIP Lamsel di markas banteng provinsi Lampung ini, yakni untuk memenuhi syarat uji kepatutan dan kelayakan sebagai balonbup.

Nanang mengatakan, uji kepatutan dan kelayakan ini merupakan wujud keseriusannya maju di Pilkada Lamsel pada 27 November mendatang.

“Tadi di dalam agenda kegiatan itu yang dibahas baru yang normatif belum sampai detail. Ya, kita juga membahas visi misi sebagai balonbup Lamsel,” kata Nanang usai mengikuti fit and proper test.

Dia menegaskan, dirinya masih terus melakukan komunikasi politik dengan semua parpol. Tetapi dia belum bisa banyak bicara soal sosok wakil yang akan mendampinginya nanti.

“Wakil belum, belum sampai pembahasan itu. Yang jelas kalau kriteria kita ya sederhana, yang penting punya elektoral, bisa kerjasama yang baik. Karena kita mau melanjutkan pembangunan,” tegasnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, fit and proper test merupakan syarat wajib dari partai berlambang banteng moncong putih untuk menjadi kepala daerah.

“Kita ikuti semua aturan partai. Apalagi memang kita adalah kader PDIP,” pungkasnya. (*)