Nanang Ermanto Terima Surat Tugas dari Partai Demokrat


POJOKRAKYAT - Calon Bupati (Cabup) Lampung Selatan dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), H. Nanang Ermanto menerima surat tugas dari Partai Demokrat. Surat itu diserahkan Ketua DPD Demokrat Lampung, Edy Irawan Arief kepada H. Nanang Ermanto di Sekretariat DPC Partai Demokrat Lamsel, Selasa (28/05/24).

Menurut Edy, penyerahan surat tugas ini menjadi bukti bahwa Demokrat siap berkolaborasi dengan PDIP untuk memenangkan Pilkada di Lamsel. Dia menegaskan, terdapat beberapa syarat yang harus dipenuhi oleh H. Nanang Ermanto setelah mendapat surat tugas dari Partai Demokrat.

“Syarat yang harus di penuhi untuk jadi Bup harus mendapat ridho dari Allah. Hebat kita berjuang jika tidak ada kehendak Allah tidak akan bisa. Ridho Allah akan datang jika mendapat ridho dari orang tua. Dan juga harus ada restu dari isteri tercinta, harus ada ijab qobul untuk maju dalam Pilkada,” tegas Edy.

Selain itu, Edy meminta agar H. Nanang Ermanto untuk menjadi pemimpin yang baik dan terbebas dari tindak pidana. Baik itu narkoba, judi hingga perselingkuhan.

“Kedua saya penuh keyakinan kalau PDIP dan Demokrat ini berkolaborasi tidak ada halangan untuk kita memimpin di Lamsel. Harus mendjadi pemimpin yang baik. Jangan Narkoba, berjudi, apalagi selingkuh.
Kalau kita sudah sepakat, modal kita utama untuk menang adalah soliditas dan kekompakan,” imbuhnya.

Edy juga berpesan, kepada seluruh kader partai baik Demokrat maupun PDIP agar tidak mudah di adu domba dan termakan fitnah. “Terkahir, yang namanya kompetisi kita wajib berikhtiar. Apabila berhasil jangan sombong dan kalau gagal jangan kecewa. Apapun keputusan Allah kita harus berlapang dada,” pesannya.

Sementara itu, dalam penyampaiannya H. Nanang Ermanto menegaskan, diterimanya surat tugas dari Partai Demokrat ke dirinya ini merupakan izin dan kehendak Allah. Karena, kabar ini diterima sangat mendakak namun masih bisa hadir dalam kesempatan tersebut.

“Insyaallah dengan kolaborasi ini kita bisa memenangkan pilkada. Apa yang menjadi amanah akan kita jalankan dan segera melakukan konsolidasi ke bawah dan ke partai,” tegas Nanang.

Dia melanjutkan, pihaknya siap menjaga amanah tersebut. Dan menjadi suatu kebanggaan sebagai bukti keseriusannya maju dalam Pilkada Lamsel 2024.

“Atas nama pribadi dan PDIP saya akan menjaga amanah ini. Suatu kebanggaan untuk saya. Ini bukti keseriusan saya dan di dukung oleh Demokrat. Hal ini sejarah
PDIP dan Demokrat kolaborasi dan bekerjasama yang baik. Proses memang masih berjalan, saya yakin dan percaya Allah bersama kita. Karena nawaitu kita untuk membangun Lamsel,” pungkasnya. (idh)