Bawaslu Lamsel Ajak Insan Pers Ikut Awasi Tahapan Pemilu

 


KALIANDA - Bawaslu Kabupaten Lampung Selatan mengggelar Rapat Koordinasi tentang Pengawasan Pendaftaran dan Verifikasi Partai Politik Peserta Pemilu bersama sejumlah rekan jurnalis, Kamis (13/10/2022).

Rakor yang berlangsung di Gedung Aula Cafe D'sas Kalianda tersebut menghadirkan Pengamat Politik dari Universitas Lampung, Dermawan Purba serta Mantan Ketua Bawaslu Provinsi Lampung, Fatikhatul Khoiriyah, sebagai nara sumber.

Menurut Ketua Bawaslu Lampung Selatan, Hendra Fauzi, media mempunyai peran penting dalam proses pengawasan yang dilakukan oleh Bawaslu dan jajarannya.

"Media massa sangat penting bagi kami dalam proses pengawasan. Bahkan informasi informasi penting yang tidak bisa kita jangkau itu justru kita dapatkan lewat teman teman media. Sekali lagi saya berterima kasih atas bantuan wartawan," ujar Hendra dalam sambutannya.

Pria berkacamata ini juga berharap kepada para insan pers untuk tetap turut mengawasi dan saling bersinergi dalam mensukseskan jalannya Pemilu 2024, yang akan datang.

"Pada pemilu yang akan datang saya juga berharap bantuan dari rekan-rekan wartawan memberikan informasi, baik pada tahapan pendaftaran, verivikasi Parpol dan sebagainya," pungkasnya. (Red)